Total Pageviews

Translate

sharing

Pembaca dipersilahkan untuk menyalin atau men”copypaste” setiap isi dari Blog ini, dengan atau tanpa mencantumkan Blog ini sebagai sumbernya. Terima kasih

BCA Virtual Account Rekonsiliasi dan Identifikasi Transaksi Lebih Mudah ?

Bank Central AsiaImage via Wikipedia
Hampir semua perusahaan memiliki problem rekonsiliasi ketika jumlah pelanggan ataupun transaksi pembayaran yang diterimanya sangat banyak.
Di samping harus mencocokkan bukti transaksi pembayaran dengan nomor pelanggan dan dana yang masuk, perusahaan Anda juga seringkali dipersulit dengan adanya dana yang masuk tanpa dilengkapi keterangan untuk pembayaran apa.
Untuk menjawab permasalahan tersebut, PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) menghadirkan inovasi fitur terbarunya, yakni BCA Virtual Account, yang akan mempermudah Anda melakukan proses rekonsiliasi dari sekian banyak transaksi pembayaran yang masuk dari para pelanggan.
Dengan BCA Virtual Account, Anda akan dimudahkan dalam rekonsiliasi untuk mengidentifikasi transaksi yang masuk tanpa harus mencocokkan mutasi reke-ning dengan bukti fisik transaksi dari pelanggan Anda. Proses rekonsiliasi yang semula tampak sulit, manual serta memakan waktu menjadi begitu mudah dan cepat. Anda tidak perlu lagi menunggu pelanggan menyerahkan bukti transaksi fisik untuk memeriksa apakah pelanggan Anda telah melakukan pembayaran ataupun belum.
Semua itu disebabkan karena fleksibilitas nomor BCA Virtual Account yang unik yang dijadikan sebagai nomor rekening tujuan pengiriman dana. Anda juga dapat menggunakan nomor pelanggan yang sudah ada atau bahkan membuat nomor pelanggan yang baru. Secara otomatis dengan laporan yang komprehensif, pelanggan yang sudah melakukan pembayaran akan tercatat dan langsung dengan mudah dapat diindentifikasi karena nomor BCA Virtual Account yang ditampilkan identik dengan nomor pelanggan atau nomor yang sudah ditentukan oleh perusahaan Anda.
Keuntungan lainnya, Anda dapat mengetahui informasi pembayaran saat itu juga, tepat sesaat setelah pelanggan Anda melakukan pembayaran. Hal ini akan memberi keuntungan ganda bagi perusahaan maupun pelanggan. Dari sisi perusahaan, dapat dipastikan identifikasi transaksi dan rekonsiliasi menjadi mudah, cepat, dan akurat. Efisiensi perusahaan pun akan me-ningkat karena biaya telepon, arsip, dan pekerjaan administrasi dapat diminimalisir.
Bagaimana keuntungan dari sisi pelanggan Anda? Mereka tidak perlu lagi menyerahkan bukti transaksi pembayaran secara fisik kepada Anda. Mereka juga tidak perlu membuka rekening baru untuk dapat menggunakan fasilitas BCA Virtual Account dan bebas biaya untuk transaksi transfer yang dilakukan antar rekening BCA. Bahkan, bagi pelanggan yang tidak memiliki rekening di BCA pun dapat melakukan melalui transaksi kiriman uang (berupa LLG maupun RTGS) ataupun warkat dari bank lain.
Lalu bagaimana mekanisme untuk dapat menggunakan BCA Virtual Account tersebut? Caranya mudah. Anda hanya tinggal mengajukan permohonan fasilitas BCA Virtual Account di cabang BCA terdekat. Setelah permohonan Anda disetujui, Anda tinggal mendaftarkan pelanggan Anda yang dikonversikan ke nomor BCA Virtual Account dan jumlah tagihannya (apabila ada) melalui Klik BCA Bisnis. Anda juga harus memberitahukan nomor BCA Virtual Account tersebut kepada masing- masing pelanggan yang akan digunakan sebagai nomor rekening tujuan. Setelah semuanya selesai, maka transaksi pembayaran BCA Virtual Account sudah dapat dilakukan oleh para pelanggan Anda efektif keesokan harinya.
Banyak perusahaan yang sudah menggunakan layanan BCAVirtual Account. Mulai dari sekolah, perusahaan telekomunikasi, multifinance, perusahaan properti, dan lainnya yang mengaku puas dan mudah dalam proses rekonsiliasi sejak menggunakan fasilitas inovatif dari bank papan atas ini.
Nah, tunggu apa lagi. Segera bergabung dengan berbagai perusahaan lainnya yang telah menggunakan layanan BCA Virtual Account dan buktikan bahwa proses rekonsiliasi bukan lagi menjadi masalah bagi perusahaan Anda.
sumber: swa.co.id

Enhanced by Zemanta

0 comments:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | coupon codes